Latest News

Wisata Terapung Satu-satunya di Bandung

Kota Bandung merupakan kota wisata yang sangat pantas dikunjungi ketika libur akhir pekan tiba. Dari banyaknya tempat wisata di Bandung, Floating Market Lembang menjadi satu-satunya wisata terapung di Bandung. Anda akan menemui pasar terapung seperti halnya pasar terapung yang ada di Kalimantan. Bedanya, pasar terapung di Lembang, Bandung ini tidak menjual sayuran, buah-buahan, atau kebutuhan pokok layaknya yang ada di Kalimantan. Pasar terapung di Lembang menyediakan berbagai macam jajanan khas Sunda dan jajanan khas Jawa Barat. Di tempat ini, anda akan merasakan sensasi berwisata kuliner yang berbeda dari yang biasanya.


Konsep Floating Market yang diusung oleh para pengelola adalah pasar terapung dengan konsep pariwisata, bukan konsep perdagangan layaknya di Kalimantan. Para penjual terlihat berada di atas perahu mereka yang berjejer rapi di pinggir danau Situ Umar sambil menjajakan jajanan atau makanan khas Sunda. Para pembeli yang akan membeli tinggal menghampiri salah satu perahu yang menjual jajanan yang diinginkan. Lalu, anda tinggal menunggunya di samping danau. Konsep pasar terapung yang tertata dengan menarik dan rapi ini membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Pemandangan alamnya juga sangat indah dengan latar belakang Gunung Takuban Perahu yang sangat menyejukkan hati.

Beberapa jenis makanan yang tersedia di wisata terapung di Bandung ini adalah makanan berat, seperti dim sum, surabi, sosis bakar, colenak, tahu lembang, siomay, baso tahu, jagung bakar, jamur bakar, duren bakar, otak-otak, dan masih banyak yang makanan yang lainnya. Untuk jenis makanan ringan penjual biasanya menawarkan harga mulai dari Rp 5.000,- per porsi, sedangkan untuk makanan berat dijual dengan harga yang lumayan mahal, yaitu rata-rata sekitar Rp 36.000,- untuk setiap porsinya. Satu hal yang memudahkan anda ketika berbelanja disini adalah susunan perahu yang tertata rapi yang membuat anda jauh lebih mudah memilih jajanan yang anda suka. Total jumlah perahu yang berada di kawasan ini tidak kurang dari 46 buah. Jumlah perahu yang terbilang melimpah untuk menyediakan berbagai jajanan yang lezat.

Nah, sebelum menikmati segala jajanan lezat yang tersedia disini, anda harus menyediakan uang sebesar Rp 15.000,- per orang untuk tiket masuk. Lalu, untuk anda yang membawa kendaraan roda empat anda diwajibkan membayar Rp 5.000,- untuk biaya parkir. Tiket yang anda beli nantinya bisa anda tukarkan dengan soft drink. Soft drink yang tersedia disini adalah kopi, lemon, coklat panas, dan lain sebagainya. penukaran tiket dengan minuman ini bisa anda lakukan di loby. Nah, masih di area loby ini, ada meja informasi yang sekaligus dijadikan tempat penukaran poin. Koin inilah nantinya yang akan dijadikan sebagai alat pembayaran di pasar terapung ini. setelah melewati loby, anda akan segera disambut dengan pemandangan danau yang indah yang di sekelilingnya disediakan meja dan kursi untuk tempat bersantai dan menikmati pemandangan sambil berfoto ria.

Di sekitar danau juga disediakan gazebo untuk tempat bersantai yang lebih nyaman bersama keluarga besar anda. Gazebo-gazebo ini disewakan kepada para pengunjung dengan harga Rp 65.000,- per jam. Area di sekitar gazebo ini terdapat kolam renang mini dan juga terdapat persawahan hijau yang memberi pemandangan segar. Yang paling menarik adalah di sekitar gazebo ini, anda bisa langsung memberi makan ikan-ikan, angsa, serta kelinci yang tentunya membuat buah hati anda merasa senang. Tempat wisata terapung Bandung ini memang sangat cocok dijadikan tempat liburan keluarga.