Latest News

Wisata dan Kuliner Floating Market Bandung

Jika membicarakan tujuan wisata saat liburan, Bandung memang selalu menjadi tujuan utama karena memang tempat wisata di daerah Bandung rasanya tidak ada habisnya. Salah satu obyek wisata yang tidak boleh dilupakan adalah Floating Market Bandung. Floating Market Bandung adalah wisata alam yang ada di Lembang dengan suasana pedesaan yang asri dan sejuk. Obyek wisata alam ini memiliki pasar terapung yang mungkin terinspirasi dari pasar terapung yang ada di sungai Barito Kalimantan Selatan. Seperti obyek wisata khas lembang lainnya, Floating Market Bandung juga menampilkan pemandangan alam yang indah dan selalu memuaskan mata. Jangan lupakan wisata kulinernya yang juga tak kalah dengan obyek wisata lainnya.




Pada dasarnya, Floating Market Bandung merupakan wisata alam yang berbasis wisata kuliner. Kuliner di Floating Market Bandung bisa kita nikmati di pasar terapung yang ada disana. Jangan bayangkan kita bisa mendapatkan buah, sayur maupun daging atau ikan seperti pasar terapung pada umumnya. Karena berkonsep wisata, tentu saja 46 perahu yang ada di pasar terapung itu menjual aneka jajanan dan makanan serta  souvenir untuk oleh-oleh. Aneka jajanan yang bisa kita temui di pasar terapung ini antara lain, tahu lembang, siomay, surabi, ketan bakar, dim sum, duren bakar, otak-otak, tempe mendoan, martabak mini dan aneka jajanan lainnya. Untuk harganya bervariasi mulai dari Rp. 5.000 untuk snack dan makanan ringan hingga Rp. 35.000 dan seterusnya untuk makanan berat. Harga bisa berubah sewaktu waktu misalnya saja ketika ada kenaikan harga BBM maka semua bahan naik dan harga jualpun ikut naik, untuk itu mohon maklum adanya.

Floating Market Bandung tidak hanya menjual snack atau jajanan tapi juga menyediakan makanan berat yang tentunya dapat mengobati perut lapar setelah lelah berkeliling arena wisata. Banyak pilihan makanan lezat yang tentu saja tidak akan membuat kita kecewa. Bagi penggemar ikan, Saung ikan adalah tujuan yang tepat karena kita bisa menikmati olahan ikan baik ikan goreng maupun ikan bakar lengkap dengan tahu dan tempe serta teh yang tentunya dengan cita rasa khas Floating Market Bandung. Ada juga sate yang bisa dinikmati sambil menikmati pemandangan malam yang sangat indah. Untuk penggemar mie, tersedia aneka mie mulai dari mie ceker hingga mie bakso. Ada juga soto, seafood, nasi timbel, rujak buah dan tidak ketinggalan cemilan khas Jawa Barat, seblak.

Makanan dan jajanan diatas termasuk makanan murah di Floating Market Bandung. Tentu saja murah karena kita bisa menikmati makanan – makanan tersebut mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 35.000 dst untuk makanan ringan dan berat. Murah, enak dan nikmat ditambah dengan kita menikamatinya sambil menatap danau situ umar dan pemandangan jauh tangkuban perahu. Kita juga bisa menukarkan tiket masuk yang cukup murah yaitu Rp. 15.000 dengan minuman hangat millo, lemon tea, choco latte maupun coffe latte. Cukup membantu di tengah udara dingin kota Lembang.

Jadi, kurang apa lagi Floating Market Bandung sebagai obyek wisata? Murah, makanan enak dan pemandangan alam yang mampu menyegarkan kembali otak kita yang penat dengan pekerjaan. Liburan tanpa merefresh kembali tubuh dan otak kita, bukan liburan namanya. Semakin menyenangkan jika bisa  menikmati bersama keluarga dan orang-orang yang kita cintai. Rasanya sayang jika tidak menambahkan Floating Market Bandung ini sebagai wisata alam yang harus dikunjungi dalam daftar liburan kalian. Demikian penjelasan penulis tentang kuliner yang ada di Floating Market Bandung. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu pembaca dan menambah alternatif pilihan berlibur bersama keluarga.